Jumat, 05 Oktober 2012

Asma dan Kanker Paru_Paru

   Seperti yang kita ketahui paru-paru terletak pada rongga dada bagian atas yang merupakan salah satu alat pernapasan yang sangat penting bagi tubuh. Tapi, paru-paru dapat terkena penyakit kanker paru-paru dan asma. Mendengarnya saja kita sudah merasa ngeri. Jika kalian ingin tahu lebih detail atau rinci silahkan baca selengkapnya.

  
   Kanker paru-paru adalah pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali dalam jaringan paru-paru yang dapat disebabkan oleh sejumlah karsinogen lingkungan, terutama asap rokok. Sebagian besar kanker paru-paru berasal dari sel-sel di dalam paru-paru; tetapi kanker paru-paru bisa juga berasal dari kanker di bagian tubuh lainnya yang menyebar ke paru-paru.
   Sedangkan penyakit asma adalah adalah suatu keadaan di mana saluran nafas mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan.  Mencegah penyakit asma dapat dengan cara menghindari minum obat sebelum melakukan olah raga.
  
   Kalian dapat membaca artikel tentang asma, kanker paru-paru dan penyakit lainnya selengkapnya di http://artikel-info-kesehatan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar